Senin, 03 September 2012

Manfaat Tahitian Noni Juice alias Mengkudu untuk Kesehatan

Tahitian Noni alias Mengkudu adalah buah legendaris yang terkenal akan khasiat baiknya bagi tubuh sejak dulu. Sebelum memulai topik ini ada baiknya kita mengenal buah ini terlebih dahulu. Tahitian Noni atau Mengkudu ini sudah ditemukan sejak tahun 1900 oleh ilmuan Inggris H.B. Guppy, yang dimana spesies buah ini dapat ditemukan di daerah-daerah tropis seperti Indonesia, Malaysia serta pulau-pulau yang terletak di jalur khatulistiwa.



Beruntungnya Indonesia juga mempunyai buah jenis ini, ciri buah mengkudu ini adalah berwarna hijau dan berbintik-bintik besar. Buah "Noni" berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya: tumor, luka, penyakit kulit, gangguan pernapasan (termasuk asma), demam dan penyakit usia lanjut. Pengetahuan tentang pengobatan menggunakan Mengkudu diwariskan dari generasi ke generasi melalui nyanyian dan cerita rakyat. Tabib Polinesia, yang disebut Kahuna adalah orang memegang peranan penting dalam dunia pengobatan tradisional bangsa Polinesia dan selalu menggunakan mengkudu dalam resep pengobatannya.

Berikut daftar khasiat yang bisa kita dapatkan dari buah Noni alias Mengkudu ini :
1. Meregenerasi sel saraf
2. Meningkatkan kekebalan tubuh
3. Melenyapkan kista pada hormon
4. Antioksidan untuk mencegah radikal bebas

Biasanya buah noni atau mengkudu ini biasanya lebih enak dikonsumsi dalam bentuk minuman yang sudah jadi dan dapat ditemukan di apotek atau toko atau pasar modern. Konsumsilah buah ini setelah sakit untuk menjaga kesehatan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More