Minggu, 09 September 2012

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Obat Alami

Sebelumnya di artikel tips mengatasi masalah jerawat dengan alami, membahas bahan-bahan alami yang dapat mengatasi jerawat. Biasanya klo berbicara tentang jerawat pasti berhubungan dengan bekas jerawat. Nah kini Jawara Akan membahas mengenai tips menghilangkan bekas jerawat dengan obat alami.

obat jerawat alami

1. Menggunakan Bengkoang

Bengkoang adalah buah yang paling manjur dan cepat dalam menghilangkan bekas jerawat. Bengkoang banyak mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin dimana merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit menjadi rusak oleh radikal bebas. Disamping itu kandungan fenolik dalam bengkoang efektif menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat sinar matahari, hormon, dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi. Pertama kupas dan cuci bengkoang hingga bersih, kemudian parut hingga halus. Selanjutnya oleskan pada permukaan wajah yang terdapat bekas jerawat diamkan kurang lebih 40 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan sebaiknya dilakukan 2-3 kali seminggu.

2. Menggunakan Tomat

Tomat atau Solanum lycopersicum memiliki banyak khasiat diantaranya untuk mengatasi permasalahan kulit wajah khususnya masalah jerawat. Penggunaan tomat untuk kecantikan cukup mudah pertama pilihlah beberapa buah tomat yang sudah matang, kemudian dipotong dan tempelkan pada permukaan wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Atau bisa juga di tambahkan dengan bahan lain seperti yoghurt, madu, ataupun perasan air jeruk nipis dan oatmeal/havermut yang sebelumnya di haluskan bersama dengan tomat untuk di jadikan masker.

3. Menggunakan Ampas Teh

Teh Ampas teh mengandung vitamin E dan vitamin C yang bagus untuk kulit. Untuk penggunaannya oleskan ampas teh yang tidak terpakai ke wajah pada malam hari menjelang tidur. Biarkan kandungan ampas teh tersebut meresap pada kulit. Keesokan paginya untuk bilasan pertama gunakan air hangat, lalu pada bilasan kedua gunakan air dingin. Lakukan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4. Menggunakan Daun Sirih

Pertama-tama ambil sekitar 7-10 helai daun sirih lalu bersihkan dengan air bersih yang mengalir. Setelah itu tumbuk hingga halus. Seduh dengan 2 gelas air. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka. Lakukan dengan teratur 2-3 kali sehari.

5. Menggunakan Ubi Kayu

Parut sepotong ubi kayu yang sudah bersihkan dan dikupas. Tambahkan air dan peras dengan penyaring. Gunakan air hasil perasan ubi kayu untuk cuci muka. Diamkan beberapa saat dan bilas kembali dengan air bersih. Lakukan setiap hari agar bekas jerawat dapat memudar dan hilang.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More