Kamis, 06 September 2012

Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami

Tips mengatasi jerawat secara alami dapat menjadi alternatif dalam mengatasi permasalahan jerawat pada wajah. Seperti kita ketahui jerawat bukanlah sebuah penyakit, jerawat sendiri muncul akibat tersumbatnya pori-pori kita yang berminyak yang tercampur dengan kotoran-kotoran. Apalagi bagi Anda yang jarang membersihkan wajah dan juga pola makan yang tidak baik membuat jerawat mudah muncul di permukaan wajah Anda. Berikut merupakan tips mengatasi jerawat secara alami yang bahan-bahannya ada di sekitar kita.

1. Daun Pepaya

manfaat daun pepaya

Daun yang biasa digunakan untuk masakan ini, ternyata memiliki khasiat yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Ambil beberapa daun pepaya yang sudah tua, lalu jemur dan keringkan. Setelah mengering lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Gunakan perasan tersebut dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Lakukan secara teratur dan tunggu hingga jerawat hilang.

2.Bawang Putih


manfaat bawang putih


Penggunaan bawang putih sebagai obat alami mengatasi jerawat dapat di haluskan lalu di oleskan ke bagian yang berjerawat, diamkan kurang lebih 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi bawang putih satu atau dua buah setiap hari. Jika di lakukan dengan teratur jerawat akan cepat sembuh.


3.Tomat

manfaat tomat
Buah yang satu ini memiliki khasiat dalam mengatasi permasalahan jerawat pada kulit. Untuk menggunakannya Anda dapat menghaluskannya baik dengan blender ataupun alat penghalus lainnya. Jika tidak Anda cukup dengan memotongnya menjadi dua bagian dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Biarkan sekitar 20 menit sampai 1 jam lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan teratur sehingga jerawat akan cepet kering.


3.Jeruk Nipis dengan Air Mawar
manfaat air mawarmanfaat jeruk lemon
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ditambah dengan antioksidan dari air mawar merupakan kombinasi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Campurkan perasan jeruk nipis dengan air mawar, oleskan pada bagian yang berjerawat kurang lebih selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan teratur maka Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

4.Putih Telur
manfaat putih telur

Putih telur digunakan untuk mengurangi minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, serta menarik kotoran dan minyak pada wajah. Kandungan vitamin dalam putih telur dapat memerangi timbulnya jerawat. Anda dapat menggunakannya sebagai masker dengan mencampurkan putih telur dengan  beberapa tetes air perasan lemon. Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit. Setelah itu kulit akan terasa ketat, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

5.Madu
manfaat madu

Selain rasanya yang manis, madu memiliki khasiat untuk mengatasi permasalahan jerawat pada kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah oleskan madu pada kulit yang berjerawat dan diamkan kira-kira 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin maka jerawat akan hilang dan kulit menjadi halus

6.Mentimun

manfaat sayuran mentimun

Ternyata kandungan antioksidan dalam mentimun berkhasiat meredakan radang pada kulit yang berjerawat. Caranya parut mentimun hingga halus, lalu oleskan pada permukaan kulit yang radang atau kemerahan pada wajah. Lakukan sekitar 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain itu mentimun juga baik untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kehitaman pada lekuk mata. Anda cukup menjadikaannya masker di wajah bisa di potong-potong ataupun di parut.



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More