Senin, 03 September 2012

Yuk kita Jaga Kesehatan Mata

Tanpa kita sadari terkadang kita gaya hidup kita seperti membaca sambil tiduran, makan makanan tidak seimbang, dan stress berlebihan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan mata kita. Hal ini terlihat dari meningkatnya pengguna kacamata dari tahun-tahun yang semakin lama semakin banyak. Berikut beberapa tips agar kesehatan mata kita dapat terjaga.

mata indah dan sehat


1. Memeriksakan Kesehatan Mata Setiap 12 Bulan Sekali

Pemeriksaan rutin setiap tahun dapat mencegah kerusakan mata semakin parah. Contohnya memeriksa apakah lensa kontak dan kacamata Anda masih relevan dengan keadaan mata Anda sekarang. Lensa mata yang tidak cocok dapat menyebabkan minus atau plus yang semakin parah ataupun sakit kepala saat membaca.

2. Mengkonsumsi Makanan-Makanan yang Bernutrisi untuk Mata

Mengkonsumsi makan makanan yang bergizi dan seimbang seperti sayuran dan buah-buahan yang cukup sangat baik untuk kesehatan mata. Pilihlah makanan yang mengandung banyak vitamin A, C, dan E seperti wortel, jeruk, tomat, ikan salmon dan sebagainya karena sangat baik dalam menjaga mata tetep sehat dan indah.

3. Jangan lupa Mengistirahatkan Mata

Istirahatkanlah mata sehabis bekerja di depan komputer, ataupun jangan terlalu lama menonton di depan televisi. Sehingga mata tidak kelelahan biarkan mata menjadi relax sejenak setelah beraktivitas seharian.

4. Gunakan Pelindung Mata

Gunakan kacamata untuk melindungi mata Anda. Perlindung tersebut dapat mencegah mata Anda dari kemungkinan cedera akibat faktor external seperti debu, air hujan, air kolam renang, maupun sinar matahari.

5. Perangilah Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum-minuman beralkohol dapat merusak mata. Baik menimbulkan katarak, pandangan rabun, ataupun membuat reaksi pupil menjadi lambat, jadi perangilah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More