Minggu, 02 September 2012

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Dalam menjalankan kegiatan kita sehari-hari tentunya ada kalanya kita merasa kelelahan terhadap suatu pekerjaan yang menyebabkan kita lelah jasmani dan rohani. Biasanya kelelahan ini dialami oleh kebanyakan kaum urban seperti karyawan dan mahasiswa. Apalagi tuntutan profesionalitas kerja yang semakin tinggi sebagai karyawan atau tingginya kompleksitas pekerjaan rumah dari kampus untuk mahasiswa. Hal-hal ini bisa menyebabkan kelelahan fisik dan otak yang luar biasa bagi yang mengalaminya.


Kelelahan ini biasanya disepelekan oleh orang-orang. Kadang-kadang pekerjaan terus dipaksakan sampai akhirnya mengganggu kesehatan. Sebenarnya hal-hal yang sepele ini jangan dianggap remeh karena jika sudah berhubungan dengan kesehatan terganggu maka semua kegiatan lain pun dapat terhambat.

Maka dari itu untuk terus tetap menjaga kesehatan ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap fit setiap saat :

1. Berolahraga secara rutin
Berolahragalah minimal seminggu 2 atau 3 kali, jikalau tidak punya waktu untuk mengikuti fitness, sempatkanlah diri untuk bangun lebih pagi dan berlari pagi. Seminggu dua kali apa susahnya sih

2. Kurangi Begadang
Kebiasaan kaum urban saat ini menuntut mereka untuk bekerja atau keluar sampai larut malam. Sebenarnya ini adalah hal yang salah. Lebih baik pada saat jam kerja kita kerjakan semua tugas sampai selesai daripada ditunda-tunda esok paginya.

3. Makan Teratur
Atur jadwal makan anda tepat waktu. Jika kita makan tepat waktu maka metabolisme tubuh akan lancar dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Konsumsi multivitamin atau suplemen tubuh
Untuk tetap menjaga tubuh agar tetap fit, minumlah multivitamin atau suplemen contohnya seperti vitamin C, Biasanya banyak apotek yang menjual suplemen2 tersebut dengan harga terjangkau

Memang sesaat tips-tips berikut memang terkesan sepele, namun tahukah anda biarpun sepele jika tidak dilaksanakan dengan baik maka akan menyebabkan tubuh tidak sehat.

"Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat", berikut kutipan peribahasa Indonesia. Jika tubuh kita sudah sehat maka kerjaan pasti lancar dan bisa memberikan dampak positif bagi karir atau prestasi kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More